Tinggalkan Atletico Madrid, David Villa Menuju New York City FCMadrid – Berakhir sudah perjalanan David Villa bersama klub jawara La Liga Spanyo 2013/14, Atletico Madrid. Penyerang Timnas Matador ini telah mengumumkan kepindahannya ke klub MLS Amerika Serikat, New York City FC. Seperti dilansir dari BBC Sports (Minggu, 1/6/2014), salam perpisahan Villa dirilis oleh situs resmi Atletico melalui sebuah pesan video singkat.

Dalam video tersebut, Villa menyampaikan jika dirinya sangat berbahagia bisa melalui satu musim bersama Atletico. Selain merasakan sukses bersama tim, Villa juga mengaku jika dirinya merasa amat bahagia secara personal. Eks striker Valencia dan barcelona ini juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua dukungan yang telah ia terima dan mendoakan agar Atleti bisa lebih sukses lagi kedepannya.

Villa sukses mempersembahkan gelar La Liga dan juga runner up Liga Champions musim 2013/14. Kontribusinya terlihat amat nyata di skuat Diego Simeone melalui visi dan kesenioritasnya yang ia tularkan ke pemain-pemain muda.

Hari ini Villa dijadwalkan akan melalui tes kesehatan di New York. Kini Villa berusia 32 tahun dan masih bisa bersaing di level Amerika Serikat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)