Hasil Laga Ujicoba: Perancis 1-1 ParaguayNice – Timnas Perancis gagal meneruksan rentetan kemenangan akibat ditahan imbang Paraguay pada laga ujicoba semalam. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 1/6/2014), laga yang diadakan di Allianz Riviera, Nice ini berakhir 1-1 kendati Les Bleus mengontrol jalannya pertandingan. Laga ini juga melahirkan gol perdana winger Real Sociedad, Antoine Griezmann, bagi negaranya.

Formasi 4-4-2 diterapkan oleh Didier Deschamps pada laga semalam. Striker Real Madrid, Karim Benzema, dan winger Bayern Munchen, Franck Ribery, diistirahatkan. Kabarnya Ribery menderita cedera punggung dan diragukan tampil di Piala Dunia Brasil. Meski mampu mendikte lawan dengan komposisi para pemain pengganti ini, satupun gol belum lahir di babak pertama. Paraguay hanya mampu sesekali memberikan ancaman lewat striker veterannya, Roque Santa Cruz.

Olivier Giroud dan Loic Remy sebenarnya memiliki sejumlah peluang yang berlanjut hingga babak kedua. Namun ketidakberuntungan membuat papan skor tidak berubah. Nice akhirnya bergemuruh saat laga menyisakan delapan menit waktu normal. Griezmann membuat sepakan indah di menit 82. Sayangnya Perancis yang tampil mendominasi harus menelan pil pahit karena Paraguay mampu membuat gol penyeimbang.

Paraguay mampu memaksimalkan situasi bola mati di menit 89. Victor Caceres yang tak mau kalah dengan Griezmann karena mencetak gol pertamanya bagi negara membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Hasil ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)