Dante Akui Pernah DIrayu Timnas BelgiaTeresopolis – Karir Dante di dunia sepakbola memang bisa dikatakan terlambat bersinar, bahkan ia baru memulai karir internasional bersama timnas Brasil pada Februari 2013, dimana saat itu dirinya telah berusia 29 tahun. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 2/6/2014), baru-baru ini bek tengah Bayern Munchen itu mengakui bahwa dirinya sempat menolak tawaran untuk memperkuat timnas Belgia empat tahun sebelum dirinya memulai debut bersama timnas Brasil.

Bek berusia 30 tahun tersebut sejatinya memang bisa memperkuat Belgia karena ia juga memiliki paspor negara tersebut saat ia menghabiskan waktu di Standard Liege dan Charleroi, sebelum ia memutuskan hijrah ke Bundesliga.

Tawaran dari Belgia datang pada tahun 2009 dan Dante pun mengakui jika dirinya sempat melakukan perbincangan dengan staf pelatih dan orang-orang disana yang mengatakan jika izin kerjanya untuk memperkuat timnas Belgia sudah beres. Namun Dante mengaku tak tertarik untuk membela negara selain Brasil, karena sampai kapan pun hatinya tetap akan bersama tanah kelahirannya tersebut.

Saat menerima tawaran tersebut pria bernama lengkap Dante Bonfirm Costa Santos menolaknya dengan mengutarakan lebih baik dirinya tetap mengejar mimpi untuk membela Brasil, daripada mengakhirinya dengan terlalu dini sebelum karirnya berakhir. (Choirul Anam – www.harianindo.com)