Pesawat Tempur Israel Serang Wilayah GazaRamallah – Pada hari ini, pesawat-pesawat tempur Israel sudah menggempur dua daerah yang ada di wilayah Jalur Gaza. Dimana serangan udara ini dilandaskan kepada para milisi Palestina karena beberapa hari belakangan ini mereka telah menembakkan dua buah roketnya ke wilayah Israel.

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP,Senin (2/6/2014), dari keterangan juru bicara militer Israel, membenarkan bahwa lokasi terror tersebut berada di daerah Jalur Gaza yang ada di wilayah tengah dan juga selatan.

Diungkapkan bahwa serangan-serangan itu berhasil mengenai target, namun sayang juru bicara militer tersebut enggan mengungkapkan secara lebih terinci termasuk apakah didalam serangan tersebut ada korban jiwanya atau tidak.

Sebagai informasi bahwa serangan udara yang dilakukan oleh pihak militer Israel ini hanya berselang beberapa jam sebelum pemerintahan baru dari Palestina terbentuk tepatnya di Ramallah, Tepi Barat. Dimana pemerintahan baru ini berisikan 17 menteri, dengan lima di antaranya adalah berasal dari Gaza, dan nantinya akan dipimpin oleh Rami Hamdallah.

Memang pembentukan atas pemerintahan baru Palestina ini sesudah adanya kesepakatan atas rekonsiliasi diantara pihak Hamas dengan Organisasi Pembebasan Palestina, PLO yang dalam hal ini telah didominasi oleh partai Fatah pimpinan Presiden Mahmud Abbas. Dengan adanya kesepakatan rekonsiliasi yang terjadi pada bulan April ini akhirnya telah mengakhiri perseteruan diantara kedua pihak. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)