Roy Keane Memutuskan Tetap Bertahan Sebagai Asisten Pelatih Republik IrlandiaDublin – Roy Keane akhirnya akan tetap bertahan sebagai asisten pelatih timnas Republik Irlandia, setelah memutuskan untuk mengakhiri pembicaraan dengan Glasgow Celtic yang sempat menawarkan jabatan pelatih. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 2/6/2014), mantan manajer Sunderland tersebut sebelumnya dikabarkan tengah melakukan pembicaraan intens dengan jawara Liga Skotlandi, setelah Neil Lennon memutuskan untuk mundur sebagai pelatih pada bulan lalu.

Rumor pun langsung menyebar luas yang menyebutkan jika mantan gelandang Manchester United yang menjalani musim terakhirnya sebagai pemain Glasgow Celtic pada musim 2005/06 tersebut akan segera menjabat sebagai pelatih anyar di Parkhead Stadium.

Namun akhirnya pria berusia 42 tahun tersebut mengakhiri spekulasi media dengan pernyataan resmi yang dirilis oleh Football Association of Ireland (FAI) dalam akun twitter resmi, yang menyebutkan bahwa Keane telah memutuskan untuk tetap mendampingi Martin O’Neill sebagai asisten pelatih di timnas Republik Irlandia.

Jumat ini Republik Irlandia akan menghadapi Kosta Rika dalam laga uji coba yang akan digelar di Philadelphia, sebelum berduel dengan Portugal dalam laga uji coba yang akan diadakan di New Jersey empat hari kemudian. (Choirul Anam – www.harianindo.com)