Hasil Laga Uji Coba : Brasil Bungkam Panama 4-0Goiana – Brasil menunjukkan kelasnya sebagai kandidat juara Piala Dunia 2014, setelah sukses meraih kemenangan telak 4-0 atas Panama dalam laga uji coba yang digelar di Estadio Serra Dourada pada Rabu (4/6) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 3/6/2014), walaupun memetik kemenangan besar sang pelatih Brasil, Luis Filipe Scolari, mengaku masih kurang puas atas performa yang ditampilkan anak asuhnya.

Mengawali babak pertama Brasil tampil kurang greget dan bisa dibilang terlambat panas. Neymar akhirnya membuka pesta gol untuk Selecao di menit ke-27 melalui sepakan tendangan bebas. Terus tampil menekan, Brasil sempat terancam dengan peluang Panama melalui tembakan jarak jauh Gabriel Gomez yang masih belum menemui sasaran. Tidak lama kemudian, di menit ke-40 Dani Alves menggandakan keunggulan tuan rumah dengan sepakan akuratnya.

Paruh kedua pertandingan Brasil tak mengurangi intensitas serangan, Neymar menjadi arsitek gol ketiga Brasil yang dicetak oleh striker Hulk di menit ke-46. Neymar menunjukkan kontrol bola memukau yang diakhiri dengan umpan back-heel ke arah Hulk yang dengan mudah mencetak gol ketiga Brasil. Gol keempat Brasil kembali diawali oleh Neymar yang memberi umpan ke Maxwell untuk dilanjutkan menuju Willian yang membuat gol dari jarak dekat di menit ke-73. Skor 4-0 akhirnya menjadi hasil akhir hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan meyakinkan ini bakal menjadi modal berharga bagi Brasil yang akan menjadi tuan rumah event Piala Dunia 2014 dan menyandang predikat sebagai calon kuat juara tahun ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)