Adidas Rilis Jersey Away Real Madrid Berwarna PinkMadrid – Jersey putih-putih milik Real madrid sudah lama diasosikan dengan kesuksesan dan kejayaan klub peraih La Decima ini. Siapapun yang berhadapan dengan jersey tersebut, dipercaya akan mengalami ketakutan yang luar biasa. Demikianlah makna filosofis dari jersey home Madrid. Seperti dilansir dari The Telegraph (Selasa, 3/6/2014), Adidas selaku kit sponsor dari Madrid pun ingin membuat sebuah dobrakan baru dalam hal warna dimana warna pink akan digunakan di jersey away.

Selama 112 tahun sejarah klub, Madrid belum pernah sekalipun menggunakan warna ini. Namun rupanya Madrid bukanlah klub yang pertama menggunakan warna yang diasosiasikan dengan feminisme ini. Tercatat Everton dan Barcelona pernah menggunakannya di jersey away. Juventus pun pernah menggunakan pink walau hanya di jersey kiper.

Presentasi Adidas dilakukan di Santiago Bernabeu kemarin dengan menggunakan bantuan layar super besar yang ditempatkan di luar stadion. Meskipun berwarna pink, kesan elegan tetap didapat dari jersey ini. Harapan publik Madrid agar klub kesayangannya tetap ditakuti di ranah Eropa pun tetap menjadi yang utama. (Choirul Anam – www.harianindo.com)