Instagram Versi 6.0 Hadir Dengan Fitur Editing Lebih LengkapCalifornia – Instagram, salah satu jejaring sosial berbasis foto, dikabarkan baru saja mengeluarkan update terbaru dalam Instagram versi 6.0. Setelah eksis cukup lama, akhirnya pihak developer Instagram menghadirkan fitur editing foto yang lebih mendetail. Kini tersedia 10 editing tools baru yang akan berguna dalam menyempurnakan hasil jepretan, tidak hanya sekedar gonta-ganti filter seperti sebelumnya.

Seperti dilansir dari Digital Trends (Selasa, 3/6/2014), editing tools yang kiini tersedia adalah fitur Brightness, Adjust, Warmth, Contrast, Saturation, Shadows, Highlights, Vignette, Sharpen dan Tilt Shift. Sepuluh macam ‘editing tools’ tersebut dapat diakses pada mode setelah memilih filter, dengan menekan ikon edit tools di bagian atas layar dan gunakan tools yang Anda perlukan.

Sebagai info tambahan, setelah menggunakan editing tools yang ada, Anda tidak dapat kembali ke mode untuk memberi filter. Jadi Anda harus memastikan filter yang akan dipakai terlebih dulu sebelum masuk ke dalam fitur editing yang lebih mendetail.

Selain fitur baru ‘editing tools’, developer Instagram juga melakukan perbaikan untuk mode upload video dan membereskan beberapa masalah pada bug system. Sehingga penggunaan Instagram saat ini akan terasa lebih ringan, dengan fitur editing yang tentunya berjalan cepat dengan tools baru yang asyik untuk lebih dieksplor lagi. Instagram versi 6.0 dapat Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduh dari App Store. (Choirul Anam – www.harianindo.com)