Antonio Mirante Dipanggil Timnas Italia Sebagai Kiper CadanganParma – Kiper Parma, Antonio Mirante, akan turut serta dalam rombongan timnas Italia yang akan berangkat ke Brasil sebagai kiper cadangan di ajang Piala Dunia 2014 mendatang. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 4/6/2014), pemanggilan Mirante merupakan buntut dari cedera tulang rusuk yang dialami kiper kedua Italia, Salvatore Sirigu, yang mengharuskan dirinya istirahat untuk waktu yang cukup lama dalam pemulihan kondisinya.

Cederanya Sirigu membuat Cesare Prandelli akhirnya mengambil keputusan untuk memanggil kiper 30 tahun tersebut sebagai persiapan andaikata Sirigu tak mampu pulih tepat waktu jelang Piala Dunia yang sudah dalam hitungan hari.

Sementara itu tim dokter timnas Italia cukup yakin bahwa Salvatore Sirigu, yang merupakan kiper utama Paris Saint-Germain tersebut, akan mampu pulih sebelum Piala Dunia digelar. Namun federasi sepakbola Italia (FIGC) tetap memutuskan untuk memanggil Mirante sebagai jaga-jaga dan kiper Parma tersebut akan bergabung dalam kamp pelatihan Timnas Italia hingga tanggal 13 Juni, hari terakhir menurut aturan yang dirilis FIFA yang merupakan deadline untuk dapat mengganti pemain dalam skuat yang mengalami cedera. Sebelumnya Mirante sempat dipanggil ke kamp pelatihan Coverciano dalam 30 nama pemain sebelum dikerucutkan menjadi skuat final yang berisi 23 pemain.

Selain itu di lain pihak FIGC juga mengkonfirmasi bahwa Andrea Barzagli yang posisinya digantikan Leonardo Bonucci dalam skuat Italia dalam laga uji coba melawan Luxemburg tidak mengalami cedera serius, hanya saja kondisinya sedang tidak fit 100%. (Choirul Anam – www.harianindo.com)