Kepadatan Commuter Line Terjadi di Stasiun ManggaraiJakarta – Dengan tertahannya commuter line yang ada di Stasiun Manggarai membuat para penumpang menjadi mengeluh karena perjalanannya terganggu. Hal ini dikarenakan di saat jam-jam sibuk para penumpang harus menunggu sekitar 10-30 menit. Terkait hal tersebut dari pihak PT Kereta Commuter Line Jakarta memiliki penjelasannya.

Dalam keterangan persnya, Kamis (5/6/2014), Manajer Komunikasi PT. KCJ, Eva Chairunisa mengungkapkan bahwa keterlambatan kereta tentunya pasti akan terjadi, terlebih lagi Stasiun Manggarai memiliki jalur perlintasan kereta yang cukup padat.

Untuk diketahui bahwa Stasiun Manggarai adalah sebuah stasiun pertemuan sehingga tidak dipungkiri akan terjadinya penumpukan. Sehingga system antrian dijalankan. Hal ini tentunya bertujuan untuk menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan para penumpang.

Selain itu Eva juga menambahkan bahwa dengan bertambahnya frekensi kereta maka akan menambah frekensi dari jalur perlintasan kereta juga. Sampai saat memang untuk penambahan infrastruktur baru masih belum terealisasi.

Untuk jam-jam sibuk seperti pagi dan sore akan terjadi penumpukan antrean frekuensi. Ditambah lagi setiap tahun ada saja penambahan jalur perjalanan sehingga membuat antrean cukup panjang. Diungkapkan oleh Eva bahwa dengan menambah infrastruktur maka dapat mengurai kepadatan yang selama ini terjadi di Stasiun Manggarai.

Namun sayang, hal tersebut dalam kurun waktu dekat sepertinya belum akan terealisasi. Karena untuk penambahan harus ada koordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)