Amazon Perancis Tunjukkan Bundle PS4 + PS VitaParis – Situs jual beli online kenamaan dunia, Amazon, telah menunjukkan bahwa cabang mereka di Perancis (Amazon France) menyediakan sebuah paket spesial bundle Playstation 4 + Playstation Vita bertajuk “Ultimate Player Edition”. Dan seperti dilansir dari Gamespot (Rabu, 4/6/2014), bundle tersebut dibanderol dengan harga €579 ($790), atau sekitar Rp 9,5 jutaan. Selain itu, menurut informasi yang tertera, bundle ini akan mulai dijual pada 4 Juli 2014.

Terkait promo ini, beberapa fakta unik kemudian muncul. Yang pertama, informasi sejenis tidak ditemukan pada website Amazon Amerika Utara. Fakta unik kedua, karena harga PS4 di eropa saat ini adalah sekitar €399,99 (Rp 6,5 jutaan), sementara harga PS Vita di sana adalah sekitar €179,99 (Rp 3 jutaan), maka bundle ini nampaknya tidak begitu menarik dalam segi ekonomis. Namun demikian, salah satu keunggulan dari bundle ini mungkin adalah bonus game Infamous: Seconf Son yang nampak pada box-nya.

Di tempat lain, beredar sebuah gambar promosi Best Buy, sebuah retailer barang-barang elektronik internasional asal Amerika Serikat, yang memperlihatkan sebuah bundle PS4+PS Vita dengan harga $560 (Rp 6,7 jutaan). Bundle ini lebih murah sekitar $200 (Rp 2,4 jutaan) dari bundle Amazon Perancis tadi, dan dilengkapi dengan bonus game Borderlands 2 untuk PS Vita.

Berita tentang bundle dua konsol game utama Sony tersebut telah menjadi sensasi tersendiri, karena pada Februari 2014 lalu, PS4 Hardware Marketing Executive, John Koller, mengatakan bahwa pihaknya belum ada rencana untuk melakukan bundle semacam ini. Namun demikian, ide ini dia akui cukup menarik.

Adapun Sony akan mengadakn sesi konferensi pers pada ajang E3 2014, dimulai pada tanggal 9 Juni 2014 pukul 6 malam waktu setempat. Dalam sesi tersebut, diharapkan Sony akan memberikan kejelasan tentang bundle ini dan tentunya mengenai beberapa perkembangan yang lain di dunia game. (Rani Soraya – www.harianindo.com)