Manchester United Buka Negosiasi Bastian Schweinsteiger Dengan Bayern MunchenMunchen – Manchester United dikabarkan baru saja mengajukan penawaran resmi kepada Bayern Munchen atas Bastian Schweinsteiger. Seperti dilansir dari Daily Star (Jumat, 6/6/2014), proses negosiasi pun kini dipercaya tengah berlangsung antara kedua tim.

Laporan yang dilansir Daily Star mengindikasikan jika saat ini di Jerman, perwakilan Setan Merah sedang melalukan pertemuan dengan wakil Bayern. Rumor mengenai ketertarikan Louis van Gaal untuk merekrut mantan anak didiknya kala melatih di Allianz Arena tersebut semakin santer terdenganr saat sang calon manajer terang-terangan mengatakan sedang memburu gelandang yang berkualitas.

Schweinsteiger sebenarnya terlihat cukup betah dan bahagia di Bayern. Sejak kedatangan Pep Guardiola pun tempat utama masih millik Basti, walaupun dalam beberapa laga dirinya tidak menjadi starter tetapi itupun karena kondisi yang tidak fit. Masih ada kemungkinan di bursa transfer kali ini walaupun untuk mengetahuinya kemungkinan harus menunggu Piala Dunia usai.

Schweinsteiger merupakan binaan dari akademi Bayern. Dirinya tidak pernah berpindah klub sejak awal karir profesionalnya. Pemilik nomor punggung 31 di Bayern dan 7 di Timnas Jerman ini pernah mengutarakan ingin mencari pengalaman di luar Bundesliga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)