Cedera, Marco Reus Dipastikan Absen di Piala DuniaBerlin – Harapan Timnas Jerman untuk bisa menjuarai Piala Dunia sedikit terhalang. Salah satu pemain andalannya, Marco Reus, dipastikan absen dari hingar bingar perayaan Piala Dunia 2014 Brasil akibat cedera. Seperti dilansir dari The Guardian (Sabtu. 7/6/2014), cedera Reus diperoleh kala Jerman melakukan pertandingan persahabatan melawan Armenia.

Di babak pertama, Reus tiba-tiba tersungkur kesakitan ketika bertabrakan dengan pemain Armenia. Winger 22 tahun asal Borussia Dortmund ini pun harus dibawa keluar lapangan. Belakangan diketahui Reus mengalami cedera pergelangan kaki yang cukup parah sehingga harus menepi setidaknya enam sampai tujuh pekan. Pelatih Joachim Loew pun harus mencoret namanya dari daftar skuat Timnas Jerman yang akan bertolak ke Brasil.

Sebagai gantinya, Loew memanggil defender Sampdoria, Shkodran Mustafi. Menurut Loew, bukan posisi Reus bisa diisi oleh pemain lain seperti Mario Gotze, Julian Draxler, Lukas Podolski, Mesut Ozil, atau Thomas Muller. Oleh karena itu dirinya lebih memih pemain dengan tipe bertahan.

“Mustafi telah meyakinkan kami jika dirinya fit dan pantas bermain sejak masih di kamp. Kami memiliki kepercayaan yang tinggi kepadanya,” ujar Loew yakin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)