Gonzalo Higuain Merasa Lebih Berkembang Berkat Serie ANaples – Gonzalo Higuain, striker Napoli dan timnas Argentina, merasa dirinya telah berkembang menjadi pemain yang lebih baik berkat atmosfer permainan di musim debutnya bersama Napoli di Serie A Italia. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Sabtu, 7/6/2014), sejak didatangkan ke San Paolo dari Real Madrid pada Juli tahun lalu, pemain berkebangsaan Argentina tersebut berhasil mencetak 24 gol untuk Il Partinopei di semua ajang sepanjang musim lalu. Ia turut berperan penting dalam skuat asuhan Rafael Benitez menjuarai Coppa Italia dan finis di urutan tiga klasemen akhir Serie A.

Higuain mengungkapkan jika keputusannya dulu untuk datang ke Spanyol merupakan sebuah resiko yang ia ambil ketika masih berumur sangat muda, namun ia sukses beradaptasi dengan cepat dan berkembang.

Begitu pula yang ia rasakan ketika pertama kali mendarat di tanah Italia, menurutnya Serie A Italia adalah liga yang sangat kompetitif dan setiap klub memiliki ciri khas lini pertahanan yang kuat. Ia menganggap karakter pemain bertahan di Italia lebih kuat dibanding liga lain di Eropa. Serie A memiliki cara bermain yang berbeda dengan liga-liga lain, selama ini dirinya terbiasa menghadapi empat bek, namun di Serie A bersama Napoli tak jarang ia harus berjibaku menghadapi halangan lima pemain bertahan. Hal tersebutlah yang membuatnya menjadi seorang striker yang lebih baik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)