Presiden Atletico Madrid: "Kami Akan Pertahankan Thibaut Courtois"Madrid – Presiden dari Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menyatakan dengan tegas jika dirinya akan berusaha untuk mempertahankan Thibaut Courtois tetap bermain di Vicente Calderon pada musim depan. Seperti dilansir dari Express (Sabtu, 7/6/2014), pemain berpaspor Belgia ini telah selesai menjalani masa peminjaman dari Chelsea selama tiga musim. Kendati demikian, Cerezo masih berharap untuk bisa memperpanjang masa pinjaman Courtois.

Cerezo mengungkapkan jika ada sedikit masalah di kubu Chelsea. Cerezo masih belum yakin apakah Chelsea masih ingin menahan Courtois di Atletico atau justru ingin menariknya. Seandainya tidak, Cerezo sudah menyiapkan langkah-langkah negosiasi untuk bisa mempertahankan Courtois setidaknya selama satu musim lagi.

Kabar yang santer beredar adalah jika Diego Costa akan dikorbankan Atletico untuk bisa mempertahankan Courtois. Striker Spanyol tersebut dikabarkan sudah hampir bergabung dengan The Blues. Seandainya benar Costa bergabung dengan skuat Jose Mourinho, diyakini Chelsea akan memperpanjang masa peminjaman Courtouis.

Courtois terbukti menjadi aktor penting di balik kesuksesan skuat Diego Simeone musim ini. Ketengannya di bawah mistar gawang turur mengantarkan Atletico menjuarai La Liga dan mencapai partai puncak Liga Champions. Kini sang kiper tengah fokus memperkuat Belgia di Piala Dunia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)