Maria Sharapova Juarai Prancis Terbuka 2014Paris – Maria Sharapova, mantan ratu tenis dunia berkebangsaan Rusia, sukses menyabet gelar juara turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2014 yang digelar di Roland Garros, Paris, Prancis, pada Sabtu (7/6) petang WIB, setelah memenangi partai final dengan tiga set 6-4, 6-7 (5), 6-3 atas petenis asal Rumania, Simona Halep.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 7/6/2014), Sharapova yang kini menempati peringkat delapan dunia yang ditempatkan dalam unggulan ketujuh Prancis Terbuka 2014, mampu menyudahi perlawanan sengit yang ditunjukkan Halep dengan forehand keras yang tak dapat dikembalikan oleh petenis asal Rumania tersebut. Halep sendiri kini menempati peringkat keempat dunia dan tampil sebagai unggulan keempat dalam turnamen ini.

Begitu kerasnya pertandingan final ini hingga membuat Sharapova tak mampu menutupi kegembiraannya yang meluap ketika akhirnya keluar sebagai pemenang. Dua kali petenis cantik tersebut jatuh tertunduk, seakan masih tak percaya jika dirinya mampu meraih gelar Prancis Terbuka untuk kedua kali dalam karirnya, gelar yang pertama ia raih di tahun 2012.

Secara keseluruhan sepanjang karirnya, Sharapova yang kini berusia 27 tahun, telah mengoleksi sebanyak lima trofi juara grand slam. Tiga gelar lainnya ia raih di Australia Terbuka pada 2008, Wimbledon pada 2004 dan Amerika Serikat Terbuka di tahun 2006. (Choirul Anam – www.harianindo.com)