Apple Segera Rilis iWatch Oktober Mendatang?California – Banyak pihak sudah berekspektasi Apple akan merilis perangkat jam pintarnya, iWatch, dalam waktu dekat ini, namun pihak Apple sendiri hingga saat ini masih belum memberikan info detail lebih lanjut terkait masa depan produk terbarunya tersebut. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Minggu, 8/6/2014), hampir satu tahun sejak pertama kali rumor beredar tentang iWatch dan kali ini beberapa media, beberapa diantaranya adalah Nikkei dari Jepang dan Re/code asal Amerika, telah mengabarkan jika diyakini Apple telah menargetkan akan merilis produknya tersebut pada bulan Oktober mendatang. Saat ini pihak Apple juga diyakini telah menyiapkan special event untuk menyambut diluncurkannya iWatch di bulan Oktober.

Kabar terakhir juga menyebutkan bahwa iWatch akan dilengkapi kemampuan fitness tracking yang terhubung melalui koneksi internet dan hadir dengan layar lengkung touchscreen yang dapat menampilkan notifikasi dari iPhone pengguna. Beberapa aplikasi seperti iHealth juga telah disediakan Apple untuk disandingkan bersama dengan perangkat iWatch.

Banyak analis yang memprediksi perangkat wearable pertama yang dikeluarkan Apple ini akan meledak di pasaran dalam beberapa tahun mendatang, seperti para pendahulunya iPod, iPad dan iPhone. Walaupun sebenarnya para competitor seperti Sony dan Samsung telah merilis produk smartwatch lebih dulu, namun sepertinya masyarakat luas lebih menunggu smartwatch keluaran Apple, terlihat dari penjualan smartwatch keluaran Samsung dan Sony yang tidak terlalu heboh di pasaran. (Choirul Anam – www.harianindo.com)