Manuel Pellegrini Inginkan Pepe di Manchester CityManchester – Boss Manchester City, Manuel Pellegrini, dikabarkan tertarik untuk memboyong Pepe ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang. Seperti dilansir dari Daily Star (Minggu, 8/6/2014), ketertarikan Pellegrini yang kebetulan pernah melatih klub Pepe, Real Madrid, ternyata disebabkan oleh gagalnya The Citizen merayu bek asal Portugal lainnya, Eliaquim Mangala, untuk bergabung dengan City. Sang bek raksasa tersebut ternyata lebih memilih bergabung dengan Chelsea atau Manchester United.

Situasi ini memaksa Pellegrini untuk mengincar pemain bertahan lainnya. Sekarang bidikan dialihkan ke mantan anak didiknya kala membesut Madrid tersebut. Ambisi Pellegrini tersebut akan didukung manajemen City dengan dana segar 30 juta euro untuk merayu pihak manajemen Madrid.

Manajer asal Chili ini hapal betul dengan karakter bermain Pepe karena pernah melatih di Santiago Bernabeu pada musim 2009/10. Meski kala itu Pepe tengah diganggu cedera lutut serius sepanjang musim, Pellegrini diketahui cukup dekat dengan sang pemain.

Jika proses negosiasi ini gagal, Pellegrini juga diketahui memiliki beberapa opsi lain untuk mencari pendamping Vincent Kompany di lini belakang. Mereka adalah bek tengah Borussia Dortmund, Mats Hummels serta bek Everton, John Stones. (Choirul Anam – www.harianindo.com)