Robin van Persie Alami Kecelakaan Kite Surfing di Pantai IpanemaRio de Janeiro – Sebuah kecelakaan kecil dikabarkan menimpa striker Timnas Belanda, Robin van Persie. Seperti dilansir dari Mirror (Senin, 9/6/2014), kecelakaan tersebut terjadi di salah satu pantai terkenal yang terdapat di kota Rio de Janeiro, pantai Ipanema. Van Persie dihantam oleh selancar layang yang kebetulan melintas.

Van Persie tak sendirian, kabarnya pemain Belanda lainnya, Daryl Janmaat, juga tertabrak selancar layang tesebut. Federasi sepakbola Belanda (KNVB) mengumumkan jika kondisi keduanya tidak terlalu parah. “Hanya sedikit goresan kecil,” demikian pernyatan resmi KNVB.

Selancar layang atau biasa dikenal dengan kite surfing adalah cabang olahraga ekstrem yang tengah populer di pantai-pantai di Brasil. Kite surfing mengkombinasikan beberapa macam olahraga seperti paralayang, selancar, selancar angin, wakeboarding, serta gymnastic.

Jika cedera yang dialami Van Persie dan Janmaat merupakan cedera serius, pelatih Louis van Gaal tentunya akan dipusingkan. Pasalnya Van Persie adalah andalan dari Tim Oranje yang telah mencetak 43 gol dalam 84 caps sementara Janmaat merupakan pemain bertahan dengan 16 caps. Para pendukung Timnas Belanda pasti ingin melihat mereka bermain di Brasil. (Choirul Anam – www.harianindo.com)