Philipp Lahm Berharap Dimainkan Sebagai Gelandang di Timnas JermanRio de Janeiro – Philipp Lahm selaku kapten dari Timnas Jerman mengaku jika dirinya berharap dimainkan sebagai gelandang oleh Joachim Loew. Seperti dilansir dari Sports Mole (Selasa, 10/6/2014), sepanjang karir pemain Bayern Munchen ini, Lahm memang selalu dimainkan sebagai full back kanan dan terkadang menjadi full back kiri. Namun dalam satu musim terakhir, suami dari Claudia Lahm ini kerap dimainkan sebagai gelandang oleh pelatih Bayern, Pep Guardiola.

Lahm pun mengaku senang jika tetap dimainkan di posisi yang sama ketika bermain untuk negaranya di Piala Dunia. Lahm menambahkan, jika pada laga ujicoba terakhir melawan Armenia, dirinya juga dimainkan sebagai geladang.

“Semua keputusan di tangan manajer, bukan tugas saya untuk membuat pertimbangan seperti ini ke publik. Namun saya tetap harus mengatakan jika tidaklah mudah bagi seorang pemain untuk terus-menerus merubah peran,” ungkap Lahm.

Lahm akan memperkuat Jerman yang berada di Grup G bersama negara-negara kuat seperti Portugal, Ghana, dan negaran yang dilatih oleh Jurgen Klinsmann, Amerika Serikat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)