Udinese Ikat Simone Scuffet Dengan Kontrak BaruUdine – Kiper muda penuh talenta, Simone Scuffet, akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan lama di Friuli setelah dikabarkan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Udinese yang akan mengikatnya hingga tahun 2019.

Seperti dilansir dari Football Italia (Senin, 9/6/2014), penjaga gawang asal Italia yang baru berusia 18 tahun tersebut menjadi sosok penting bagi Udinese di musim lalu, bada cedera yang menimpa klub membuat Francesco Guidolin, mantan pelatih Udinese musim lalu, membuat keputusan untuk memasukkan nama Scuffet dalam starting line-up melawan Bologna pada Februari silam. Scuffet pun sukses bermain gemilang dan mencatatkan clean-sheet dan sejak hari itu ia pun menjadi pilihan utama di posisi kiper Udinese.

Jelang akhir musim namanya sempat santer diberitakan bakal hijrah ke klub Serie A lain yang lebih besar untuk musim depan, akan tetapi seiring kedatangan pelatih anyar, Andrea Stramaccioni, tampaknya mampu untuk membuat Scuffet yakin untuk bertahan membela ‘Si Putih-Hitam’. Kini dengan beresnya proses penandatanganan kontrak baru hingga 2019 membuat masa depan Scuffet sudah jelas akan tetap bertahan di Stadio Friuli, setidaknya untuk musim depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)