Filippo Inzaghi Resmi Gantikan Clarence Seedorf di AC MilanMilan – Clarence Seedorf yang melatih AC Milan hanya dalam kurun waktu lima bulan kini resmi digantikan tempatnya oleh Filippo Inzaghi. Seperti dilansir dari The Guardian (Senin, 9/6/2014), Inzaghi yang kebetulan juga rekan Seedorf kala masih menjadi pemain di San Siro akan meneruskan tongkat estafet yang diberikan Presiden Silvio Berlusconi untuk membangkitkan kembai I Rossoneri yang pada musim lalu terpuruk baik di level domestik maupun Eropa.

Pernyataan resmi pihak klub yang dilansir pada hari Senin kemarin menyebutkan jika Seedorf telah dipecat dan Inzaghi ditunjuk sebagai penggantinga hingga 30 Juni 2016.

Alasan pengangkatan Inzaghi pun diutarakan oleh Berlusconi adalah karena sosok Inzaghi dikenalnya sebagai pribadi yang selalu lapar akan kemenangan. Sementara Berlusconi juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Seedorf dan menyebutkan selalu ada tempat khusus baginya di dalam sejarah Milan.

Harapan Berlusconi adalah dirinya ingin melihat Milan yang kembali bangkit dan memulai fase yang baru dalam sejarahnya.

“Saya berharap melihat tim ini berada di puncak persaingan lagi seperti yang terjadi dalam 30 tahun terakhir ini, saat ini kami hanya tengah berada di sisi lain dalam perputaran nasib,” ucap Berlusconi optimis.

Inzaghi dan Seedorf sama-sama merupakan generasi emas dari Milan. Keduanya selalu menebar ancaman di lini pertahana lawan jika bermain bersama. (Choirul Anam – www.harianindo.com)