Film Animasi Sonic The Hedgehog sedang Dikembangkan oleh SonyCalifornia – Tokoh kartun Sonic The Hedgehog (Si Landak) akan segera muncul kembali dalam sebuah film animasi. Dan seperti dilansir dari Gamespot (Selasa, 10/6/2014), film yang akan menggabungkan antara live-action (pemain film sungguhan) dengan animasi komputer ini sedang dikerjakan oleh raksasa teknologi dan videogame asal Jepang, Sony.

Karakter yang menjadi maskot perusahaan game Sega ini akan dibawa ke layar lebar oleh Sony Pictures. Pihak Sony Pictures sendiri telah berpartner dengan producer dari film 21 Jump Street dan Fast and Furious, Neal Moritz, untuk mengerjakan film ini. Sony juga akan bekerjasama dengan Marza Animation Planet, sebuah anak perusahaan dari Sega Sammy, untuk membuat sebuah hybrid/penggabungan antara animasi komputer dengan fitur live action tersebut.

Skenario dari film ini akan ditulis oleh Evan Susser dan Van Robichaux, keduanya merupakan mantan anggota grup komedi Upright Citizens Brigade. Film terbaru Sonic ini masih akan menampilkan karakter-karakter khas serial ini, termasuk karakter antagonis Dr. Eggman.

Hannah Minghella, Presiden of Production dari Columbia Pictures (sebuah divisi dari Sony), mengatakan bahwa kemungkinan cerita dari serial ini tidak ada batasnya. Minghella menambahkan bahwa bersama dengan tim kreatif dari Marza, pihaknya sedang mencoba menangkap segala aspek yang mampu diterima oleh para fans dari berbagai generasi, sembari mencoba menangkap seluas mungkin audiens.

Pihak Sony belum mengumumkan kapan tanggal peluncuran film ini, begitu juga siapa sutradara dan artis yang dilibatkan. Adapun film Sonic ini juga sedang dikembangkan sejalan dengan game terbarunya, Sonic Boom: Rise of Lyric, untuk konsol Wii U, dan Sonic Boom: Shattered Crystal, untuk 3DS. Kedua game tersebut dijadwalkan rilis November tahun ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)