Tomas Kalas Resmi Dipinjamkan Chelsea ke FC KolnLondon – Tomas Kalas, bek belia milik Chelsea, dikabarkan telah resmi dipinjamkan ke FC Koln, klub yang baru saja melakukan promosi menuju Bundesliga Jerman, dengan durasi peminjaman selama satu musim. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 11/6/2014), kabar peminjaman ke FC Koln ini berarti menjadi kali kedua bagi bek berusia 21 tahun tersebut menjalani masa peminjaman, setelah sempat dipinjamkan ke Vitesse Arnhem, klub Eredivisie Belanda, selama dua musim sebelum kembali ke Stamford Bridge di musim 2013/14.

Kalas melakukan debut bersama The Blues pada Oktober tahun lalu saat Chelsea menghadapi Arsenal di ajang Piala Liga. Ia kemudian masuk ke dalam daftar starting line-up untuk pertama kalinya di Liga Primer Inggris saat skuat asuhan Jose Mourinho menaklukkan Liverpool 2-0 di Anfield pada April lalu, sebelum kembali dipercaya menjadi starter saat melawan Cardiff City di laga pamungkas Liga Primer Inggris musim lalu.

Sebelumnya Kalas didatangkan Chelsea dari Sigma Olomouc pada tahun 2011, nantinya ia akan mulai bergabung dalam skuat FC Koln pada 1 Juli esok dan diharapkan dapat bermain secara regular di sepanjang musim 2014/15 agar memiliki pengalaman bertanding yang cukup sebelum dipanggil kembali untuk memperkuat lini pertahanan The Blues. (Choirul Anam – www.harianindo.com)