Jadwal & Prediksi Inggris VS Italia, Panas MembaraManaus – Laga panas membara pantas disematkan pada pertemuan antara Inggris dan Italia di partai pembuka penyisihan di Grup D. Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 13/6/2014), bukan hanya karena kedua tim memiliki sejarah yang panjang, namun juga karena Arena Amazonia di kota Manaus yang dijadikan venue laga ini memang benar-benar panas.

Panasnya cuaca yang diprediksi bakal mencapai 32 derajat celcius dan kelembapan hingga 80 persen pada hari Sabtu waktu Brasil atau Minggu dini hari waktu Indonesia ini jelas menjadi penghambat bagi kedua tim yang berasal dari benua Eropa yang terkenal memiliki iklim dingin ini.

Dari kondisi skuat, Roy Hodgson dari Inggris akan mengandalkan Daniel Sturridge sebagai ujung ombak sementara di lini kedua Wayne Rooney dan Adam Lallana akan menyokong striker Liverpool tersebut. Raheem Sterling, Jack Wilshere, dan Ross Barkley akan menjadi alternatif di lini kedua jika pemain-pemain Inggris mengalami kelelahan akibat cuaca.

Sementara di kubu Gli Azzurri, pelatih Cesare Prandellu yang kehilangan Riccaro Montolivo akibat cedera akan menempatkan Marco Verratti sebagai deep-playmaker. Meski demikian, kabar terbaru menyebutkan jika gelandang PSG ini agak sedikit diragukan tampil akibat masalah kebugaran.

Mario Balotelli dan Alessio Cerci akan menjadi andalan di lini depan. Striker anyar Borussia Dortmund, Ciro Immobile, juga bisa menjadi solusi dengan kecepatannya.

Harian Indo memprediksi laga ini akan berakhir dengan hasil imbang mengingat ini adalah laga pertama dan kedua tim yang tidaklah sekuat beberapa tahun lalu ini akan bermain hati-hati. (Choirul Anam – www.harianindo.com)