Jadwal & Prediksi Pantai Gading VS Jepang, Fisik Melawan KecepatanPernambuco – Laga kedua di Grup C yang mempertemukan Pantai Gading kontra Samurai biru Jepang akan dihelat pada Minggu dini hari waktu Indonesia. Seperti dilansir dari CBC (Jumat, 13/6/2014), laga ini ibarat pertempuran antara tim dengan postur tubuh dan fisik yang baik melawan kecepatan khas Asia yang diiringi dengan stamina yang mumpuni.

Berbekal keunggulan tersebut, dipastikan laga ini akan berlangsung seru. Selain itu, materi skuat kedua tim juga diisi oleh pemain-pemain yang berlaga untuk klub di liga-liga top Eropa. Sebut saja Didier Drogba, Salomon Kalou, Gervinho dan Toure bersaudara di kubu Pantai Gading sementara Shinji Kagawa, Keisuke Honda, dan Atsuto Uchida di kubu Jepang.

Namun nasib Jepang sedikit lebih unggul daripada Pantai Gading dalam beberapa edisi Piala Dunia terakhir. Pantai Gading tak pernah sekalipun lolos dari fase grup dalam dua Piala Dunia terakhir. Sementara Jepang justru tengah mengincar rekor lolos dari fase group yang ketiga dalam empat edisi Piala Dunia terakhir.

Redaksi Harian Indo memprediksi Jepang akan menguasai jalannya pertandingan namun Pantai Gadinglah yang akan memenangkan laga. Pasalnya keseimbangan antar lini yang dimiliki Yaya Toure cs lebih baik ketimbang Samurai Biru. Beberapa pemain bintang Pantai Gading akan memberikan perbedaan pada hasil akhir. (Choirul Anam – www.harianindo.com)