Arrinera Hussarya Siap Bersaing Dengan LamborghiniWarsawa – Sepertinya pasaran mobil super akan diramaikan dengan Mobil super asal Polandia Arrinera Hussarya dan akan bersaing dengan mobil Lamborghini, keluaran dari Ferrari. Kabar ini dibenarkan oleh pabrikan Arrinera Automotive bahwa mereka telah mempublikasikan akan memproduksi super car Hussarya sejumlah 33 unit.

Seperti yang dilansir dari inautonews, Sabtu (14/6/2014), bahwa nantinya proses produksi akan dilakukan secara bertahap dan pada Oktober 2014 ini dengan model pertama yaitu Arrinera Hussarya di akhir 2015 akan mulai diproduksi.

Arrinera Automotive memang memiliki komitmen dengan meluncurkan supercar dengan mesin V8 6.2 liter yang akan diluncurkan pada tahun depan dan dijual dengan harga senilai Rp 3,2 miliar. Dalam keterangan resminya, Arrinera Automotive mengungkapkan bahwa perakitan dilakukan oleh sebuah industry otomotif yang memiliki sertifikat, pengalaman serta pelayanan yang cukup tinggi, yaitu SILS Centre Gliwice, dan menggandeng produsen mobil global.

Pihak Arrinera Hussarya mengklaim mobilnya memiliki desain yang berkelas dengan penampilan yang cukup bagus dan dapat bersaing dengan mobil super yang lainnya. Kabarnya mobil super ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 650 Hp dengan torsi 604 ft-lb sehingga dapat menggerakkan roda belakang.

Mobil Polandia ini dapat mencapai kecepatan hingga 92 km/jam dalam kurun waktu 3,2 detik dan kecepatan maksimal hingga 340 km/jam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)