Hasil Piala Dunia: Jepang Tak Mampu Atasi Comeback Pantai GadingPernambuco – Pantai Gading bermain sangat luar biasa Minggu pagi tadi. Seperti dilansir dari New York Times (Minggu, 15/6/2014), meski sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu dari Jepang, Didier Drogba cs mampu membalikkan keadaan dan meraih tiga poin penting di partai pembuka Grup C ini. Dengan hasi ini pun Pantai Gading menempati posisi kedua karena di tempat lain Kolombia mengalahkan Yunani 3-0.

Pada laga yang diadakan di Arena Pernambuco ini, Pantai Gading terlihat langsung tancap gas sejak menit pertama. Kekuatan fisik dan skill individu kontestan dari Benua Afrika ini terlihat lebih menonjol daripada Samurai Biru. Meski begitu, Jepang berangsur-angsur dapat mengimbangi permainan Pantai Gading dengan mengandalkan permainan kolektif.

Jepang pun menuai hasil ketika di menit 16 Yuto Nagatomo mampu mengirimkan umpan kepada Keisuke Honda di kotak penalti. Honda pun menembakkan bola dengan kaki kirinya. Kiper Pantai Gading, Boubacar Barry, tak mampu menghalau tembakan tersebut. 1-0 untuk wakil Asia.

Selang empat menit kemudian, Atsuto Uchida nyaris menggandakan keunggulan Jepang setelah berhasil melewati beberapa pemain Pantai Gading di kotak penalti. Sayang tendangan Bek kanan Schalke 04 ini mampu ditahan Barry.

Keadaan berubah ketika di babak kedua pelatih Sabri Lamouchi memasukkan nama Didier Drogba. Entah kebetulan atau tidak, daya magis Drogba langsung menghasilkan dua gol bagi Pantai Gading. Yang pertama adalah di menit 64 melalui Wilfried Bony dan menit 66 melalui Gervinho. Meski Jepang mencoba mengejar di sisa-sisa waktu, tak ada satu gol pun yang lahir dan Pantai Gading menuai kemenangan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)