Hasil Piala Dunia: Mario Balotelli Bawa Italia Taklukkan InggrisManaus – Mega Bintang AC Milan, Mario Balotelli, memastikan kemenangan 2-1 Timnas Italia atas Inggris di partai pembuka Grup D semalam. Seperti dilansir dari Washington Post (Minggu, 15/6/2014), laga yang diadakan di Manaus ini awalnya dikhawatirkan tidak dapat berlangsung maksimal dikarenakan suhu yang begitu panas. Namun ternyata kita tetap disajikan dengan laga yang menarik dengan tensi yang tinggi.

Inggris mampu menguasai permainan pada awal-awal laga. Beberapa peluang emas The Three Lions hadir di menit-menit awal. Sayangnya Danny Welbeck cs tak mampu memanfaatkan kelengahan Italia tersebut. Terus menerus menyerang, Inggris justru kebobolan di menit 35. Adalah pergerakan cepat Marco Veratti yang akhirnya membuat Andrea Pirlo mampu mengirimkan umpan ke Marchisio yang sekarang berdiri di posisi bebas tanpa terkawal. Pemain Juventus itu pun melepaskan tendangan keras mendatar yang tak mampu dihalau Joe Hart.

Inggris pun merespon dengan cepat. Dua menit setelah gol Italia tersebut, kerjasama apik antara Wayne Rooney dan Daniel Sturridge akhirnya menghasilkan gol bagi Tim Tiga Singa. Sturridge menyambut umpan Rooney dengan sepakan keras yang tak mampu dibendung Sirigu.

Italia mampu membalas gom tersebut di babak kedua. Tepatnya di menit 50, berawal dari umpan melambung dari Candreva, Balotelli pun menerima umpan tersebut dan dengan tenang menyundulnya masuk ke gawang Hart. Gary Cahill yang mengawal Balotelli tak dapat berbuat banyak.

Hasil 2-1 bagi Italia ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan meskipun Steven Gerrard dan Rooney memiliki peluang emas di penghujung laga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)