Jadwal & Prediksi Perancis VS Honduras, Menanti KejutanPorto Alegre – Perancis akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia saat menghadapi Honduras du stadion Jose Pinheiro Borba di kota Porto Alegre pada Senin dini hari waktu Indonesia. Seperti dilansir dari The Telegraph (Minggu, 15/6/2014), Perancis yang lebih diunggulkan patut mewaspadai Honduras. Pasalnya, tim asal Amerika Selatan ini sudah membuktikan bukanlah tim kecil ketika mengimbangi Inggris pada 8 Juni silam di sebuah partai uji coba.

Perancis yang memiliki pemgalaman pahit di Piala Dunia edisi 2010 pastinya tidak ingin mengulanginya. Kala itu Les Bleus harus angkat koper lebih cepat akibat kalah dalam laga pembuka. Tantangan untuk pelatih Didier Deschamps adalah ketika dirinya tak mempu memainkan pemain-pemain terbaiknya karena beberapa tersandung cedera dan masalah kedisiplinan seperti Franc Ribery dan Samir Nasri.

Deschamps yang memiliki kombinasi pemain muda dan senior nampaknya cukup percaya diri dalam menghadapi Piala Dunia kali ini. Sebaliknya, Honduras justru dalam tekanan karena belum pernah sekalipun menuai kemenangan meski sudah dua kali menjadi partisipan Piala Dunia di dua edisi, 1982 da 2010. Ini adalah saat yang tepat untuk membungkam kritik-kritik dari dalam negeri.

Kami dari redaksi Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Perancis terutama jika mereka mampu menunjukkan performa yang sama kala menghancurkan Jamaika 8-0 di laga uji coba. Kehilangan Nasri dan Ribery nampaknya tak terlalu berpengaruh. (Choirul Anam – www.harianindo.com)