Massa HKTI Beri Dukungan Kepada Jokowi-JKJakarta – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang memiliki anggota ribuan orang rencananya pada hari ini akan menggelar sebuah deklarasi yang intinya memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Berdasarkan pengamatan dari wartawan harianindo, Senin (16/6/2014), ribuan massa tersebut dengan menggunakan 50 unit bus berbagai ukuran terlhat memadati kawasan Jl Gatot Subroto. Bahkan ada juga bus yang memilih parker di pinggiran jalan sehingga membuat arus lalu lintas menjadi bertambah macet.

Kepadatan arus lalin terlihat mulai dari di depan Kartika Chandra hingga di depan Balai Kartini. Selain itu kemacetan juga terjadi dari arah Cawang menuju Mampang. Bahkan ribuan massa yang turun dari bus membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Massa HKTI ini memakai kaus putih-hijau dengan berkerah merah. Terlihat pada bagian depan kaus ada tulisan HKTI Jokowi-JK 2014-2019. Untuk diketahui bahwa HKTI ini adalah organisasi yang memiliki skala lingkup nasional.

HKTI sendiri didirikan tepatnya pada tanggal 27 April 1973 di Jakarta berdasarkan penyatuan dari 14 organisasi penghasil pertanian utama. Pada tahun 2004, Prabowo Subianto yang saat ini memilih menjadi capres 2014 pernah menjadi ketua umum-nya. Kini di periode 2010-2015, dalam Musyawarah Nasional (Munas) HKTI ke-7, Prabowo terpilih kembali sebagai Ketua Umum. (Rani Soraya – www.harianindo.com)