Timnas Kroasia Boikot Media, Setelah Tersebar Foto KontroversialPraia do Forte – Timnas Kroasia dikabarkan siap untuk memboikot media setelah foto-foto kontroversial beredar secara luas, dimana dalam foto tersebut tertangkap beberapa pemain sedang bersantai di kolam renang dalam keadaan ‘bugil’. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Minggu, 15/6/2014), pelatih Kroasia, Niko Kovac, mengungkapkan hal itu pada Minggu (15/6) kemarin, ia mengatakan jika para pemainnya merasa kesal dan marah terhadap aksi fotografer yang menangkap momen mereka saat bersantai di kamp latihan di Praia do Forte tanpa seizing mereka.

Setelah kalah secara controversial dari tuan rumah Brasil dengan skor 3-1, Vatreni –julukan Kroasia- akan kembali bersiap melakoni laga kedua Grup A melawan Kamerun, untuk itulah Kovac menegaskan pada media kemarin bahwa dirinya berserta para punggawa timnas Kroasia menolak berbicara pada media dalam jangka waktu beberapa hari ke depan.

Pelatih berusia 42 tahun tersebut mengecam aksi kurang profesional awak media dan dirinya mengaku tak bisa memaksa para pemainnya untuk meladeni pertanyaan media setelah apa yang media lakukan terhadap privasi mereka. Saat ini para pemain Kroasia memang tampak menghindari media dan menolak bicara pada publik, entah hanya sementara atau hingga akhir Piala Dunia 2014. Kovac juga menghargai keputusan yang diambil para pemainnya tersebut setelah terjadi insiden foto controversial seperti itu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)