Upgrade Kamera DSLR Fujifim X-T1 Akan Rilis Bulan Juli?Tokyo – Awal tahun 2014 Fujifilm telah merilis kamera DSLR baru dengan nama Fujifil X-T1. Kamera tersebut menjadi kamera DSLR keluaran Fujifilm yang paling ‘canggih’ hingga saat ini dengan tampilan desain retro yang sangat sayang untuk dilewatkan. Fujifilm X-T1 juga dilengkapi oleh beberapa tombol shortcut yang memberi kemudahan untuk para fotografer untuk mengakses fitur dan fungsi tambahan.

Seperti dilansir dari Ubergizmo (Minggu, 15/6/2014), rumor terakhir menyebutkan jika pihak Fujifilm tengah bersiap untuk merilis upgrade untuk kamera DSLR satu ini. Dalam kabar tersebut rumornya Fujifilm akan merilis upgrade pada Juli esok, karena X-T1 masih terhitung kamera DSLR baru, maka kabarnya upgrade yang disediakan hanya berupa upgrade minor dalam produk barunya tersebut.

Menurut salah satu sumber, model baru dari X-T1 yang akan dirilis Juli besok akan bertajuk Fujifil X-T1P. Upgrade signifikan hanya terjadi pada tampilan viewfinder yang akan ditingkatkan menjadi 4.0k, dibandingkan X-T1 yang masih beresolusi 2.36k. Hingga saat ini belum ada info lebih lanjut dari pihak Fujifilm terkait spesifikasi, fitur tambahan ataupun harga yang akan dibanderol untuk X-T1P. (Choirul Anam – www.harianindo.com)