Ivan Rakitic Resmi Berlabuh di BarcelonaBarcelona – Sevilla dan Barcelona dikabarkan telah menyepakati nilai transfer gelandang berkebangsaan Kroasia, Ivan Rakitic. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 16/6/2014), kapten Sevilla musim lalu tersebut akhirnya resmi hijrah ke Barcelona dengan kontrak berdurasi lima tahun, sebagai bagian dari kesepakatan transfer tersebut Barcelona akan meminjamkan gelandang serang belia, Denis Suarez, ke Sevilla selama dua tahun ke depan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut telah menjadi sosok sentral bagi Sevilla, musim lalu ia dipercaya memegang ban kapten dan berperan penting saat membawa Sevilla menjuarai Liga Europa musim lalu. Sepanjang musim lalu ia mencatatkan total 59 kali penampilan di semua ajang dan mencetak 15 gol.

Pembelian Rakitic sendiri hanya berselang beberapa hari setelah Barcelona dikabarkan telah resmi menjual Cesc Fabregas ke Chelsea dengan nilai transfer mencapai 33 juta euro atau setara dengan Rp. 530,6 M. Rakitic menjadi pemain ketiga yang berhasil didatangkan Barcelona sejauh ini setelah mendatangkan kiper Borussia Monchengladbach, Marc-Andre Ter Stegen dan playmaker Dinamo Zagreb yang masih berusia 17 tahun, Alen Halilovic.

Di lain pihak Rakitic saat ini tengah memperkuat Kroasia di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil, yang akan bersiap menghadapi Kamerun dalam laga kedua Grup A melawan Kamerun, Rabu (18/6) esok. ia telah mengoleksi 63 caps bersama timnas Kroasia dan menorehkan total sembilan gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)