Michael Schumacher Pulih Dari Koma Enam BulanParis – Mantan juara dunia Formula 1, Michael Schumacher, dikabarkan telah pulih dari koma. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 16/6/2014), Schumi bahkan dikabarkan telah keluar dari Rumah Sakit Grenoble di Prancis, tempatnya dirawat sejak kecelakaan ski di Resort Alps, Prancis, pada akhir tahun lalu, untuk dipindahkan Rumah Sakit Universite de Lausanne di Swiss, berdekatan dengan kediaman keluarganya di sekitar Danau Geneva.

Manajer Schumacher, Sabine Kehm, mengungkapkan jika Schumi telah meninggalkan Rumah Sakit di Prancis dan dipindahkan ke Swiss untuk menjalani tahap rehabilitasi lanjutan. Ia juga memastikan jika kondisi juara dunia F1 tujuh kali tersebut saat ini sudah tak dalam kondisi koma.

Kehm juga menuturkan jika keluarga Schumacher sangat berterima kasih pada tim dokter dan paramedis yang telah melakukan perawatan selama kurang lebih setengah tahun. Tak lupa petugas SAR yang berada di lokasi kecelakaan yang membuat koma pria 45 tahun tersebut.

Selain itu Kehm meminta pengertian dari media dan masyarakat luas agar dalam masa rehabilitasi Schumacer akan dijauhkan dari perhatian publik yang berlebihan agar tahap pemulihan dapat berlangsung lebih cepat tanpa adanya gangguan dari luar.

Sebelumnya pada Januari lalu Schumacher sempat dikabarkan telah mengedipkan matanya untuk pertama kali dan pada April lalu tanda-tanda kesadaran dan pergerakan juga sudah mulai terlihat.

Di lain kesempatan, harapan kesembuhan untuk Schumacher juga diungkapkan pesepakbola timnas Jerman, Lukas Podolski. Ia menyampaikan harapannya pada saat konferensi pers jelang pertandingan Jerman melawan Portugal di Piala Dunia 2014 Brasil kemarin. Ia menganggap Schumi juga penggila bola dan jika Jerman mampu menjuarai Piala Dunia, Podolski berharap itu dapat membuat Schumi merasa bahagia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)