Hasil Piala Dunia: Iran Tahan Imbang Nigeria, Laga Pertama PD 2014 Yang Berakhir SeriCuritiba – Setelah sebelumnya tidak ada satupun laga yang berakhir imbang di Piala Dunia 2014 Brasil, pertandingan pembuka Grup F antara Iran melawan Nigeria akhirnya bekesesudahan sama kuat. Seperti dilansir dari The Guardian (Senin, 16/6/2014), kendati tampil dominan hampir sepanjang laga, Elang Super gagal memperoleh tiga poin akibat ketatnya pertahanan Iran. Laga pun berkesudahan dengan hasil akhir 0-0.

Nigeria sebenarnya mampu mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Sayangnya wasit menganggap sudah terlebih dahulu terjadi pelanggaran. Gol milik Ahmed Musa itu pun dianulir oleh wasit Carlos Vera yang berasal dari Ekuador. Sampai turun minum tidak ada satu golpun yang dihasilkan kedua kesebelasan.

Di babak kedua, jual-beli serangan lebih sering terjadi. Iran yang tampil super defensif di babak pertama kini tampul lebih terbuka. Di menit 63 wakil Asia ini bahkan hampir membuat gol melalui tendangan spekulasi.

Namun situasi yang terlihat berimbang hanya terjadi beberapa saat saja. Dalam seperempat jam terakhir laga Elang Super kembali mendominasi. Bintang-bintang Nigeria seperti Peter Odemwingle, Ogenyi Onazi, dan Ameobi bergantian mengancam Iran. Namun hingga wasit menyatakan laga berakhir, tak ada satupun gol tercipta dan laga ini menjadi laga pertama yang berakhir seri. (Choirul Anam – www.harianindo.com)