Jadwal & Prediksi Rusia VS Korea Selatan, Jaminan Pelatih BerpengalamanCuiaba – Arena Pantanal akan menjadi stadion yang ditunjuk untuk menggelar laga pembuka di Grup H antara Rusia melawan Korea Selatan Rabu pagi nanti. Seperti dilansir dari Sports Mole (Senin, 16/6/2014), skuat Beruang Merah sedikit lebih diunggulkan dari lawannya yang berasal dari Asia karena memiliki sosok pelatih berpengalaman, Fabio Capello. Selain itu, performa Rusia sepanjang laga uji coba sebelum Piala Dunia 2014 Brasi ini juga sangat meyakinkan.

Kendati demikian, absennya sosok pemimpin seperti Roman Shirokov agak sedikit menggangu persiapan tim jelang pertandingan nanti. Tempat Shirokov akan digantikan oleh Yuri Zhirkov.

Sementara di kubu lawan, Taeguk Warriors datang ke Brasil dengan agak kurang meyakinkan. Bagaimana tidak, finalis Piala Dunia 2002 ini hanya mampu menang dalam satu laga dari total lima kali ujicoba sebelum Piala Dunia digelar. Parahnya, empat laga ujicoba lainnya berakhir dengan kekalahan/

Tugas amat berat akan diemban oleh Park Chu-Young dan Son Heung-Min yang menjadi tulang punggung serangan Korea Selatan. Kerjasama keduanya belum nampak padu karena hanya menghasilkan sedikit gol di partai ujicoba.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Rusia yang unggul dalam hal pengalaman dan tentunya faktor Capello yang terbukti sebagai pelatih yang patut diperhitungkan dalam hal meracik strategi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)