Jadwal & Prediksi Australia VS Belanda, Pertegas Dominasi

(Sumber Foto: IBN Live)

Porto Alegre – Belum saatnya berselebrasi. Timnas Belanda harus menghilangkan rasa jumawa yang berlebihan usai mengkandaskan jawara bertahan Spanyol pada laga sebelumnya. Jika ingin mempertegas dominasinya di Grup B, Arjen Robben cs harus tampil impresif kala menghadapi Australia pada Rabu malam waktu Indonesia. Seperti dilansir dari IBN Live (Selasa, 17/6/2014), performa apik kala membantai Spanyol harus tetap dipertahankan Tim Oranje karena kemenangan atas Australia akan menjamin satu tempat di 16 besar.

Pelatih Louis van Gaal kemungkina besar akan mempertahankan formasi klasik 4-3-3 meski memiliki opsi untuk memainkan formasi 5-3-2. Pasalnya di atas kertas, materi pemain Australia seharusnya bisa diatasi oleh pemain-pemain Belanda yang mayoritas diisi oleh pemain di liga-liga top Eropa.

Sedangkan di tim lawan, pelatih Ange Postecoglu nampaknya juga akan tetap mengandalkan 4-2-3-1 seperti saat menghadapi Chili. Meski kalah, The Socceroos sebenarnya mampu mengimbangi permainan Chili yang secara materi labih baik. Perubahan besar terjadi di sektor bek kanan karena Ivan Franjic mengalami cedera yang cukup parah sehingga dipastikan absen selama Piala Dunia berlangsung. Opsi yang tersedia adalah memainkan Ryan McGowan atau Alex Wilkinson.

Wakil Asia ini dipastikan akan memberikan semua kemampuannya karena kalah dua kali beruntun berarti tersingkir dari turnamen terbesar di dunia. Meski demikian, Harian Indo memprediksi Belanda-lah yang akan memenangkan laga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)