Xavi Hernandez Teken Kesepakatan Awal dengan Klub Qatar, Al-ArabiDoha – Pemain gelandang Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez, dikabarkan telah menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan klub Qatar, Al-Arabi, yang disebut siap menggaji Xavi sebesar 8 juta euro per tahun. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 17/6/2014), hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pelatih Al-Arabi, Dan Petrescu, yang membuat rumor kepindahan Xavi dari Camp Nou dipastikan hampir menjadi kenyataan.

Sejatinya kontrak Xavi bersama Blaugrana masih tersisa hingga tahun 2016, namun dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir, pemain yang telah membela Barca lebih dari sepuluh tahun tersebut dirumorkan bakal hengkang dari Spanyol, dengan kabar terbaru yang menyebutkan jika Xavi akan segera bergabung dengan klub Qatar usai ajang Piala Dunia 2014.

Dan Petrescu menyebutkan jika status Xavi saat ini telah menandatangani kesepakatan pra-kontrak, namun masih ada kemungkinan besar ia akan mendapat tawaran dari klub lain. Namun Petrescu menambahkan jika Xavi masih terus ingin bermain dan menampilkan yang terbaik untuk klub, maka Al-Arabi adalah tempat yang tepat untuk dirinya.

Petrescu sendiri dikabarkan telah mengontak langsung Xavi via telpon, tapi saat ini Xavi masih ingin fokus memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun jika akhirnya Xavi resmi berlabuh ke Al-Arabi, maka hal tersebut akan memudahkan klub yang bermarkas di Doha tersebut untuk mendatangkan nama-nama besar lainnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)