Jadwal & Prediksi Kamerun VS Kroasia, Laga Hidup MatiManaus – Kamerun dan Kroasia yang sama-sama menelan kekalahan di partai pembuka Grup A kini akan saling berhadapan. Seperti dilansir dari Mirror (Rabu, 18/6/2014), dengan demikian keduanya juga harus terhindar dari kekalahan jika tidak ingin menjadi tim yang harus angkat koper lebih awal dari Piala Dunia 2014 Brasil.

Kamerun yang kalah tupis 0-1 dari Meksiko harus merubah taktik yang digunakan. Taktik dengan mengandalkan lebar lapangan yang digunakan pelatih Volker Finke terbukti sudah tidak efektif karena mudah terbaca oleh lawan. Belum lagi masalah cedera yang membuat sang kapten, Samuel Eto’o, diragukan bisa tampil di laga yang akan dilakukan pada Kamis pagi ini.

Sementara Kroasia terlihat lebih siap dari lawannya. Tim besutan Niko Kovac ini akan melampiaskan amarahnya akibat kalah secara kontroversial dari Brasil di laga pembuka. Di saat sang lawan harus kehilangan Eto’o, Kroasia justru mendapat kabar gembira karena sang bomber, Mario Mandzukic, dikabarkan sudah fit untuk dimainkan. Pemain Bayern Munchen ini terbukti penting bagi timnya karena menjadi top skorer di babak penyisihan.

Redaksi Harian Indo memprediksi Kroasia akan mengalahkan Kamerun jika melihat dari komposisi tim dan laga terakhir keduanya. Angin nampakny berpihak pada sisi wakil dari Eropa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)