Pelaku Penyerangan Benghazi Berhasil DitangkapPittburgh – Pelaku penyerangan yang ada di Benghazi, Libya diungkapkan oleh Presiden Barack Obama berhasil ditangkap dan untuk saat ini sedang dalam perjalanan ke AS. Pelaku yang bernama Ahmed Abu Khatallah tersebut telah melakukan penyerangan di kompleks diplomatik AS yang terjadi sekitar tahun 2012 dengan menelan korban 4 orang termasuk didalamnya adalah Dubes AS.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Rabu (18/6/2014), dalam sebuah acara yang dilaksanakan di Pennsylvania, Obama membenarkan bahwa pelaku penyerangan saat ini dikembalikan ke Amerika Serikat dan pihaknya masih akan terus memikirkan apa yang terbaik mengingat duka atas keluarga korban.

Dari keterangan Obama terungkap bahwa jika ada warga AS yang diserang maka pelaku akan dicari dan diadili seberapa pun lamanya pencarian. Obama sendiri pernah mengungkapkan bahwa nantinya Khatallah akan dihukum berat di peradilan Amerika.

Berdasarkan keterangan dari pejabat AS terungkap bahwa Khatallah saat ini sudah ditahan di kapal Amerika dan ditangkap dalam sebuah operasi khusus bertempat di pinggiran Benghazi. Sedangkan dari pihak sekretaris Pers Pentagon Laksamana John Kirby mengungkapkan bahwa dalam operasi penangkapan tersebut sama sekali tidak ada korban sipil, sayangnya pihak Pentagon menutup rapat informasi lebih lanjut terkait hal tersebut. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)