FIFA Larang Pemain Gunakan Headphone Beats Selama Piala Dunia 2014Sao Paolo – Awal Juni lalu Apple dan Beats sempat merilis iklan bertajuk ‘The Game Before The Game’, yaitu iklan bertema sepakbola untuk menyambut ajang Piala Dunia 2014 di Brasil dan penggunaan headphone Beats menjadi fokus utama dalam iklan itu. Namun kabar terbaru menyebutkan jika FIFA telah melarang penggunaan headphone Beats untuk para pemain selama event Piala Dunia 2014, tepatnya di sepanjang pertandingan dalam stadion dan sesi konferensi pers berlangsung.

Seperti dilansir dari USA Today (Rabu, 18/6/2014), alasan FIFA melarang penggunaan headphone Beats adalah terkait soal lisensi yang dimiliki Sony, yang merupakan sponsor resmi dalam ajang Piala Dunia 2014. Sony notabene juga merupakan rival dari Beats yang sama-sama memproduksi headphone. Sebelumnya memang sempat terlihat beberapa pemain seperti Mario Balotelli dan Michael Bradley yang masih menggunakan headphone Beats dalam laga awal Piala Dunia dan itu mungkin akan menjadi yang terakhir kalinya, karena kabarnya Sony juga telah memberikan satu set headphone untuk setiap pemain untuk digunakan selama event Piala Dunia 2014 berlangsung.

Walaupun bukan sponsor resmi Piala Dunia 2014, iklan ‘The Game Before The Game’ yang dirilis Apple dan Beats sukses mencuri perhatian penikmat sepakbola di seluruh dunia. Karena dalam iklan tersebut diramaikan banyak bintang terkenal sepakbola, seperti Neymar, Luis Suarez, Robin van Persie dan bahkan bintang NBA Lebron James turut meramaikan sebagai cameo. Walaupun dilarang FIFA, penggunaan Beats di luar laga tentunya tak akan berpengaruh besar. (Choirul Anam – www.harianindo.com)