Hasil Piala Dunia: Mario Madzukic Antar Kroasia Bekuk KamerunManaus – Kroasia sukses menjaga asa untuk bisa lolos ke babak 16 besar setelah sukses mengalahkan sepuluh pemain Kamerun pagi tadi. Seperti dilansir dari Daily Mail (Rabu, 18/6/2014), setelah mengalami kekalahan kontroversial di pertandingan pembuka melawan tuan rumah Brasil, anak asuh Niko Kovac tampil meyakikan dengan menggilas Kamerun empat gol tanpa balas. Dua gol disumbang bomber Bayern Munchen yang absen pada laga sebelumnya, Mario Mandzukic.

Kroasia mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan. Meski sempat direpotkan oleh padunya pertahanan Kamerun, permainan Kroasia meningkat seiring waktu. Ivica Olic membuka pesta gol Kroasia dengan golnya di menit 11. Setelah gol ini, peluang-peluang pun lahir dari Ivan Rakitic dan Olic meski belum bisa menambah perolehan gol. Petaka buruk terjadi bagi Kamerun ketika Alex Song diusir wasit setelah menyikut Mandzukic di babak pertama.

Unggul jumlah pemain membuat Kroasia semakin mengukuhkan dominasinya di babak kedua. Kamerun pun dibuat tak berdaya dengan tambahan tiga gol lagi. Ivan Perisic membuat gol di menit 48, dan dua gol lagi disaragkan Mandzukic pada menit ke-61 dan 73. Kroasia pun menatap kemungkinan lolos ke babak 1 besar dengan syarat mengalahkan Meksiko pada laga penutup babak penyisihan Grup A nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)