Adobe Rilis Ink & Slide Untuk iPad di ASCalifornia – Adobe baru saja dikabarkan telah merilis Adobe Ink & Slide, hardware berupa stylus dan penggaris digital untuk perangkat iPad. Seperti dilansir dari Engadget (Rabu, 18/6/2014), Adobe Ink & Slide merupakan hardware yang pertama kali dikeluarkan Adobe, yang ditujukan sebagai alat bantu menggambar dengan lebih mudah dan presisi melalui perangkat iPad.

Cara kerja alat ini cukup simpel, yaitu dengan mengoneksikannya dengan iPad generasi keempat atau lebih baru dengan koneksi Bluetooth. Setelah terkoneksi, Adobe Ink and Slide dapat dioperasikan dengan menggunakan 2 aplikasi baru yang secara khusus dikeluarkan oleh Adobe, yaitu Adobe Line dan Adobe Sketch. Hadirnya perangkat ini tentunya akan sangat membantu untuk yang berprofesi sebagai desainer ataupun arsitek yang bekerja dengan mobile.

Adobe Line merupakan aplikasi yang menampilkan kanvas digital dan berbagai tools untuk membuat gambar struktural ataupun garis untuk mendukung arsitektural sederhana. Sementara Adobe Sketch ditujukan untuk membuat gambar sketsa dengan kelebihan fungsi tekanan dan ketebalan yang variatif untuk para desainer ataupun pelukis digital.

Adobe Ink & Slide dilepas ke pasaran dalam satu paket dengan harga USD 199,9 atau setara dengan sekitar Rp. 2,4 juta. Nah, untuk yang berminat mendapatkan Adobe Ink and Slide harus bersabar dulu, karena Adobe baru merilisnya untuk pasar Amerika Serikat dan belum ada kabar kapan akan dirilis secara global. Jika sudah tak sabar, sekarang Anda sudah dapat mendapatkannya secara online. (Choirul Anam – www.harianindo.com)