Sony Umumkan Spesifikasi Sony Xperia Z2aTokyo – Kamis kemarin (19/6) raksasa elektronik asal Jepang, Sony, telah mengumumkan spesifikasi dari produk smartphone mereka, Sony Xperia Z2a. Seperti dilansir dari GSM Arena (Kamis, 19/6/2014), Sony Xperia Z2a sebelumnya telah diumumkan akan rilis di pasar Taiwan sekitar Juli mendatang. namun kala itu, Sony belum membeberkan bagaimana spesifikasi teknis dari smartphone ini.

Sony Xperia Z2a merupakan veris yang lebih “compact” dan lebih ramping dari barisan produk Xperia Z2 yang menjadi unggulan Sony. Xperia Z2a memiliki layar yang 2-inchi lebih kecil dibandingkan Xperia Z2 original, bodi belakang terbuat dari plastik, dan memiliki baterai 200mAh lebih kecil dari versi originalnya.

Meski Sony mengganti kaca belakang dengan plastik, Xperia Z2a masih tetap tahan debu dan air. Adapun selain perubahan-perubahan tersebut, Xperia Z2a hampir identik dengan Xperia Z2 standar.

Xperia Z2a memiliki layar IPS 1080p berukuran 5-inchi, dijalankan dengan prosesor quad-core Krait 400 ber-chipset Snapdragon 801 yang berjalan di 2,3 GHz dan didukung dengan RAM sebesar 3GB. Smartphone ini memiliki kamera 20,7-megapixel 5248 x 3936 pixel dengan flash LED di bagian belakang dan kamera VGA di bagian depan, kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB yang dapat diperbesar dengan microSD hingga 128GB, dan dilengkapi dengan konektivitas 3G LTE. Xperia Z2a akan menjalankan Android KitKat.

Sony Xperia Z2a akan rilis di Taiwan bulan depan dengan harga yang belum diumumkan. Dalam waktu dekat ini, Xperia Z2a hanya akan rilis di pasar-pasar Asia. (Rani Soraya – www.harianindo.com)