Produksi iWatch Masih Tunggu Sertifikasi FDACalifornia – Kabar terakhir menyebutkan jika Apple telah siap memasuki tahap produksi iWatch secara missal, namun saat ini masih menunggu persetujuan dari FDA (Badan Pengawasan Makanan dan Obat Amerika) untuk mendapatkan sertifikasi. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Jumat, 20/6/2014), alasan di balik keperluan iWatch mendapat sertifikasi dari FDA tidak lain karena smartwatch keluaran Apple tersebut termasuk ke dalam kategori perangkat kesehatan yang untuk dapat memasuki tahap produksi harus mendapatkan persetujuan dari FDA.

Kabar sebelumnya menyebutkan jika Apple akan merilis iWatch pada musim gugur atau sekitar bulan Oktober mendatang dalam sebuah event spesial, dimana iWatch akan dilengkapi dengan beberapa sensor biometric dan hadir dalam beberapa jenis ukuran dan desain. Sensor tersebut memungkinkan iWatch untuk mendeteksi denyut jantung, gula darah, tekanan darah dan lain-lain, yang nantinya akan terintegrasi juga dengan aplikasi di perangkat iOS 8, Healthbook.

Kabar tersebut jelas berkontradiksi dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan jika iWatch akan dirilis dengan fitur yang simpel. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Apple terkait sertifikasi dari FDA, jadi kabar ini masih sebatas rumor. Sebelumnya Apple telah mengkonfirmasi jika iWatch akan dilengkapi dengan layar 2,5 inch dan akan mendukung pengisian baterai secara wireless. (Choirul Anam – www.harianindo.com)