Tinggalkan AC Milan, Ricardo Kaka Hampir Pasti Gabung Orlando CityMilan – Kaka dikabarkan telah mengambil keputusan untuk meninggalkan San Siro dan akan bergabung dengan klub yang musim depan akan ikut meramaikan MLS, Orlando City SC. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 20/6/2014), kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak klub Orlando City melalui laman resmi klub.

Dalam laman resminya, Orlando City mengungkapkan jika pihak klub sedang dalam tahap negosiasio lanjutan dengan Kaka dan jika semua berjalan lancer maka Kaka akan mulai bergabung dengan Orlando City SC di awal tahun depan, dimana Orlando City akan memulai musim pertamanya di kompetisi MLS. Kabar kepindahan Kaka menuju MLS memang sudah beredar sejak beberapa bulan silam, bahkan sang pemain sempat mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan jika dirinya akan hijrah ke Amerika Serikat jika keberadaannya di Milan sudah tak lagi dibutuhkan. Pemain terbaik dunia tahun 2007 tersebut sebelumnya juga sempat mengungkapkan jika dirinya akan bicara dengan Adriano Galliani di akhir musim 2013/14 untuk menetapkan masa depan karirnya.

Namun tampaknya kini Kaka telah membulatkan tekadnya untuk berkarir di Amerika Serikat dengan bergabung dengan Orlando City mulai awal 2015. Sementara menunggu bergulirnya kompetisi MLS pada Januari 2015, Kaka dikabarkan akan dipinjamkan terlebih dulu ke klub profesional pertamanya, Sao Paulo. (Choirul Anam – www.harianindo.com)