Apple Akan Lengkapi Aplikasi Kamera di iPhone 6 Dengan Kontrol ManualCalifornia – Selain bakal mengadopsi teknologi EIS (Electronic Image Stabilization) untuk dapat tampil lebih tipis, aplikasi kamera di iPhone 6 juga akan dilengkapi dengan fitur kontrol manual. Seperti dilansir dari International Business Time (Jumat, 20/6/2014), nantinya pengguna iPhone 6 akan dapat mengatur kontrol kamera seperti shutter speed, ISO, focus, bias exposure dan White Balance secara manual dengan aplikasi natif kamera iPhone.

Hal yang membuat kabar tersebut menarik adalah fitur kontrol manual ini akan memungkinkan penggunaan aplikasi kamera pihak ketiga, seperti halnya Camera Pro milik Nokia, untuk mendukung penggunaan fitur kontrol secara manual.

Selama ini aplikasi kamera di perangkat iPhone telah dikenal dengan kemudahan dan simplicity dalam penggunaannya, yaitu tanpa perlu melakukan pengaturan manual yang rumit atau bahkan bisa dikatakan aplikasi kamera di iPhone selama ini tak memiliki kontrol secara manual sama sekali, karena tool yang tersedia hanyalah fitur pengunci Auto Exposure/Auto Focus (AE/AF Lock). Namun dengan adanya kabar terkait fitur kontrol manual untuk iPhone 6, sekaligus menjadi kabar gembira bagi para pecinta dan penggila fotografi yang telah lama berharap fitur kontrol manual kamera tersedia di perangkat iPhone. (Choirul Anam – www.harianindo.com)