ISIL Akan Rekrut 1 Miliar Anggota Lewat Media SosialBaghdad – Kelompok Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) telah diketahui menggunakan Internet untuk mengembangkan organisasinya. Baru-baru ini, mereka bahkan mengatakan akan merekrut satu miliar anggota melalui media sosial internet seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube. Seperti dilansir dari Sky News (Jumat, 20/6/2014), kelompok militan asal Irak tersebut akan mencoba merekrut mereka-mereka yang mendukung berdirinya sebuah Negara Islam baru, khususnya di Irak.

ISIL telah memposting ribuan tweet dengan dua hashtag, dan mengincar trending di Twitter. Salah satu akun perekrut menuliskan twees bahwa setelah sholat Jumat, mereka akan meluncurkan media promosi besar-besaran untuk mendukung pendirian Negara Islam.

Untuk mendukung kampanye promosi ini, ISIL mengajak semua orang yang peduli untuk ikut berpartisipasi secara aktif. Target mereka tentu adalah masyarakat Muslim internasional, selain juga masyarakat umum Negara Barat. Masyarakat dunia dihimbau untuk mempelajari lebih lanjut tentang Negara Islam. ISIL pun menguraikan tugas untuk mereka-mereka yang bersimpati terhadap kampanye ini.

ISIL juga menjelaskan bagaimana latar belakang kelompok mereka, serta penjelasan tentang pemimpin ISIL, Sheikh Al Baghdadi. Militan ini juga menyerukan kepada sleuruh umat Islam Sunni untuk berjuang bersama mereka. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)