Nissan Berencana Hadirkan Kaca Spion PintarTokyo – Saat ini memang terus melakukan inovasi terkait teknologi pintar yang nantinya akan disematkan dalam varian terbaru yang dimilikinya. Dimana salah satu teknologinya adalah kaca spion pintar. Pengembangannya sendiri baru akan dilaksanakan pada tahun depan.

Seperti yang dikutip dari Inautonews, Senin (23/6/2014), rencananya smart rearview mirror ini dipasarkan untuk yang pertama kalinya di Jepang. Memang pada umumnya kaca spion ini sama dengan kaca spion pada umumnya, yang membedakan adalah ada kamera yang diletakkan di jendela belakang.

Alhasil para pengemudi dapat melihat pemandangan belakang mobil secara lebih luas tanpa tergantung kondisi siang ataupun malam hari. Terlebih biasanya pada malam hari kondisi pencahayaan sangat minim sehingga kaca spion ini sangat membantu.

Dari keterangan juru bicara Nissan, Steve Diehlman, bahwa nantinya system ini akan disematkan dalam mobil sport Nissan seperti 370Z. Untuk diketahui walaupun teknologi ini baru akan ada di Jepang pada tahun deoan, namun sepertinya Nissan memiliki rencananya untuk dapat membawanya ke Amerika Serikat. Karena dengan adanya kamera pintar ini maka dapat meningkatkan keamanan ketika berkendara terlebih saat malam hari tiba. (Choirul Anam – www.harianindo.com)